RW 01 Kampung Sidomulyo Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Dengan Zikir Keliling Kampung 

RW 01 Kampung Sidomulyo Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah Dengan Zikir Keliling Kampung 

Riauaktual.com - Kemeriahan menyambut tahun baru Islam 1444 H sangat terasa dan penuh hikmat di RW 01 Kampung Sidomulyo Kelurahan Sidomulyo Timur Kota Pekanbaru. 

Bagaimana tidak, dikala begitu pesatnya pengaruh zaman, disalah satu kampung tua yang ada di kota Pekanbaru masih menjalankan tradisi menyambut malam Tahun Baru Islam dengan berzikir bersama seluruh masyarakat, lalu mengelilingi kampung dan disambung dengan kegiatan ceramah agama serta makan bersama.

"Saya merasa sungguh senang seluruh masyarakat RW 01 Kampung Sidomulyo ini masih menjunjung tradisi para pendiri kampung Sidomulyo sejak 70 tahunan silam," kata Muhammad Usman selaku ketua RW 01, Sabtu (30/7).

Semoga para pendiri kampung Sidomulyo, harap Muhammad Usman, yang berawal dari nama Bencah ibui hingga saat ini dikenal dengan kampung Sidomulyo dapat diampuni segala dosanya dan ditempatkan disisi Allah SWT.

"Antusias masyarakat juga tumpah ruah saat kegiatan zikir keliling dilaksanakan, semua ini adalah sumbangsih seluruh masyarakat RW 01 terkhusus semua RT Tokoh Pemuda Tokoh Masyarakat yang ada dilingkungan RW 01," terang Muhammad Usman.

"Semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan lebih baik kedepannya. Sehingga makin menumbuhkan rasa kebersamaan dan tak melupakan sejarah kampung yang kita cintai bersama ini," pungkas Muhammad Usman.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index